Rabu, 06 Januari 2016

Cara Berhenti Merokok Dengan Bantuan Smartphone

Berhenti merokok memang bergantung pada niat kamunya. Tapi akan lebih mudah jika ada yang membantu kan? Yang membantu tidak harus teman kok, tapi bisa juga dibantu oleh gadget dan smartphone.
cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone

Quitbit, Korek Api Pintar Untuk Bantu Berhenti Merokok

Adalah Quitbit, korek api pintar besutan dua mahasiswa asal Brown University yang akan membantu kamu mengurangi kebiasaan merokok. Dengan mengurangi kebiasaan merokok, lambat laun kamu pasti bisa belajar untuk berhenti merokok. Karena setelah kebiasaan merokok berkurang, rasa rokok pun akan terasa asing, sehingga memacu rasa ingin berhenti merokok. Cara berhenti merokok yang unik bukan?

Cara Kerja dan Fitur Quitbit

Korek api pintar yang dibanderol seharga Rp 1,7 jutaan inni dibekali dengan display untuk menampilkan kapan terakhir kali kamu merokok. Singkatnya, Quitbit akan merekam kebiasaan merokok kamu dengan menghitung berapa kali kamu menyalakan korek api pintar ini untuk membakar rokok.
cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone-2
Bukan hanya itu saja, Quitbit dilengkapi aplikasi pendamping yang bisa digunakan di Android atau iOS. Dengan menghubungkan Quitbit ke aplikasinya, kamu akan mudah menemukan riwayat kegiatan merokok kamu. Selain itu, dengan bantuan aplikasi ini, kamu juga bisa mengatur berapa lama kamu ingin berhenti merokok. Quitbit juga akan menampilkan bahaya yang terjadi jika kamu merokok sekian batang, apa dampaknya terhadap berat badan, kesehatan jantung, dan lainnya. Nantinya kamu akan dimotivasi oleh Quitbit untuk memenuhi target yang kamu tentukan. Keren kan?
cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone-3
Kerennya Quitbit tidak berhenti sampai di situ saja. Korek api pintar ini dibekali sensor yang hanya akan menghitung aktivitas merokok kamu, jadi saat dipinjamkan ke teman, kegiatan itu tidak akan dihitung. Terus, karena korek ini terhubung dengan smartphone, maka kamu gak perlu khawatir lagi korek kamu hilang. Masalah daya, sekali isi ulang, baterai korek api pintar ini bisa bertahan hingga 1 minggu.
cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone-4
Tertarik dengan cara berhenti merokok dengan bantuan smartphone? Dengan membayar Rp 1,7 jutaan, harusnya kamu jadi termotivasi untuk berhenti merokok secara total. Sayang kan kalo kamu udah bayar mahal-mahal korek api ini, tapi kamu malah terus saja merokok dengan bantuan korek lain? Dan lagi tampilan koreknya juga keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar